Cara Ubah Penyimpanan Kamera HP Realme ke Kartu MicroSD

Cara Ubah Penyimpanan Kamera HP Realme ke Kartu MicroSD - Hallo sahabat Harga HP Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Ubah Penyimpanan Kamera HP Realme ke Kartu MicroSD, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Realme, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Ubah Penyimpanan Kamera HP Realme ke Kartu MicroSD
link : Cara Ubah Penyimpanan Kamera HP Realme ke Kartu MicroSD

Baca juga


Cara Ubah Penyimpanan Kamera HP Realme ke Kartu MicroSD

Mengubah ruang penyimpanan kamera HP Realme dari memori internal ke kartu microSD biasa dilakukan untuk meminimalkan penggunaan memori perangkat sehingga bisa digunakan untuk proses aplikasi lainnya. Dimana setiap smartphone android umumnya mempunyai opsi untuk mengubah jalur penyimpanan dari internal ke eksternal.

Mengubah penyimpanan kamera Realme android

Meskipun memori internal HP Realme di setiap tipenya sudah tergolong besar, namun seiring penggunaan seperti proses download, menginstall aplikasi, mengunduh video offline youtube dan lain sebagainya, bisa mengakibatkan memori penuh.

Di saat memori perangkat sudah penuh, tidak hanya sistem Realme yang akan mulai lemot, namun juga akan menyebabkan proses download aplikasi dan update dari play store juga akan mengalami kegagalan.

Oleh sebab itu, untuk mengakali agar memori internal tidak cepat penuh, di HP Realme C1, U1, 2 Pro dan Realme 2 bisa dilakukan settingan mengubah jalur penyimpanan kamera dari internal ke memori eksternal atau MicroSD.

Dimana yang seringkali menghabiskan ruangan penyimpanan di smartphone android selain download aplikasi adalah seringnya memotret gambar atau bahkan merekam video.

Cara Mengubah memori Kamera Realme ke MicroSD


Di aplikasi kamera bawaan HP Realme, opsi atau fitur pengaturannya tidak bisa ditemukan didalamnya, namun ada menu khusus untuk setting kameranya, yakni melalui menu Aplikasi sistem. Silahkan simak tipsnya di bawah ini:

Settingan penyimpanan kamera android realme

1. Buka menu pengaturan, lalu menuju ke menu Aplikasi Sistem

2. Pada halaman tersebut Kemudian pilih menu Kamera

3. Selanjutnya aktifkan opsi 'Simpan ke kartu SD dahulu'

4. Tutup kembali menu pengaturan, dan coba buka aplikasi kamera bawaan HP Realme

5. Lakukan pemotretan, dan nantinya file foto akan otomatis tersimpan di kartu MicroSD.

Setelah mengetahui bagaimana cara memindah ruangan penyimpanan kamera HP Realme C1, 2, 2 Pro dan U1 ke kartu SD, anda bisa mengoptimasi setelan foto seperti mengubah settingan foto selfie Realme agar tidak terbalik.

Atau anda bisa juga membaca tutorial tentang cara menghasilkan foto Bokeh di HP Realme agar hasil jepretan kamera bagian background tampak blur atau buram dengan salah satu objek terlihat jelas.

Semoga tips yang admin bagikan diatas perihal settingan penyimpanan kamera Android REALME bermanfaat untuk pembaca semua, terima kasih.


Demikianlah Artikel Cara Ubah Penyimpanan Kamera HP Realme ke Kartu MicroSD

Sekianlah artikel Cara Ubah Penyimpanan Kamera HP Realme ke Kartu MicroSD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Ubah Penyimpanan Kamera HP Realme ke Kartu MicroSD dengan alamat link https://henpon-murah.blogspot.com/2018/12/cara-ubah-penyimpanan-kamera-hp-realme.html

0 Response to "Cara Ubah Penyimpanan Kamera HP Realme ke Kartu MicroSD"

Post a Comment