Cara Supaya Hemat Kuota Data Internet Aplikasi whatsapp

Cara Supaya Hemat Kuota Data Internet Aplikasi whatsapp - Hallo sahabat Harga HP Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Supaya Hemat Kuota Data Internet Aplikasi whatsapp, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aplikasi, Artikel data, Artikel Tutorial, Artikel Whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Supaya Hemat Kuota Data Internet Aplikasi whatsapp
link : Cara Supaya Hemat Kuota Data Internet Aplikasi whatsapp

Baca juga


Cara Supaya Hemat Kuota Data Internet Aplikasi whatsapp

Dunia android akan memberikan Tips Hemat kuota data ketika menjalankan aplikasi whatsapp. Banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan banyaknya kuota data yang tersedot salah satu aplikasi messenger terkenal ini. Whatsapp seperti halnya aplikasi messenger lainnya menjadi momok tersendiri bagi yang mempunyai kuota data pas-pasan dan selalu ingin online setiap waktu.

Ada tips simple untuk bisa mengoptimasi kinerja whatsapp agar tidak menyedot data terlalu banyak tanpa izin dan sepengetahuan kita. Kebanyakan penggunaan data ketika kita atau teman kita sering berbagi file foto, video, maupun file suara. bagaimana cara mengatasi agar file-file tersebut tidak terunduh secara otomatis alias manual ?, ikuti caranya di bawah ini.

1. Buka aplikasi whatsapp dan langsung menuju ke menu - setelan.

2. Pilih menu ' setelan chat ' ( lihat contoh ) / (Untuk versi terbaru bisa berbeda tampilan menunya)


3. setelah terbuka pilih menu ' auto-download media'


4. Sentuh menu ' saat menggunakan data selular ' dan hilangkan semua centang ( lihat contoh )


Sebagai catatan, Karena versi WhatsApp selalu Update setiap saat, maka bila ada letak menu yang berubah bisa anda sesuaikan mencarinya.

Intinya sebenarnya, saat kita ingin menghemat kuota internet agar tidak cepat habis saat bermain WA, jangan setting inbox berupa gambar yang masuk untuk kita lihat otomatis. Jadikan saja manual, agar saat kita ingin melihatnya, tinggal mendownload gambar tersebut dengan cara menyentuhnya.

Begitu juga dengan file Video, Bila kita sering mendapat kiriman file Video, maka setel opstinya untuk tidka mengunduh otomatis file tersebut. Bila kita menginginkannya saja bisa kita unduh dan pastinya menggunakan kuota internet untuk proses downloadnya.

Dengan setelan tersebut maka ketika anda online file yang dikirim oleh teman anda tidak akan terdownload secara otomatis. jadi anda tinggal menentukan pilihan apakan akan mendownloadnya atau tidak. semoga tips diatas bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Supaya Hemat Kuota Data Internet Aplikasi whatsapp

Sekianlah artikel Cara Supaya Hemat Kuota Data Internet Aplikasi whatsapp kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Supaya Hemat Kuota Data Internet Aplikasi whatsapp dengan alamat link https://henpon-murah.blogspot.com/2018/11/cara-supaya-hemat-kuota-data-internet.html

0 Response to "Cara Supaya Hemat Kuota Data Internet Aplikasi whatsapp"

Post a Comment